Breaking

Mau Menambah Pengunjung di Website Anda? Pasang Iklan disini 100% Gratis !!!
Bandar Judi Sbobet

Sabtu, 25 April 2020

LIga Belanda Resmi Dihentikan, Satu Musim Tanpa Pemenang


Berita Bola Viral - Liga tingkat teratas sepakbola di Belanda, telah resmi dihentikan untuk musim tanpa gelar pemenang dan tidak ada tim yang terdegradasi.

Langkah ini dilakukan setelah pemerintah nasional melarang acara besar hingga 1 September karena coronavirus.

Badan pengelola sepakbola Belanda, KNVB mengatakan, "tidak mungkin memainkan musim 2019-2020 dalam kondisi seperti ini".

Disisi lain, Ajax Amsterdam memimpin klasemen sementara dari AZ Alkmaar dengan selisih gol sembilan pertandingan tersisa, tetapi tidak akan disebut sebagai juara.

Baik Ajax dan AZ Alkmaar akan masuk ke babak kualifikasi Liga Champions, menunggu ratifikasi oleh UEFA.

Tidak ada tim yang akan terdegradasi atau dipromosikan, yang berarti Cambuur - yang menduduki peringkat kedua dan memiliki selisih 11 poin atas posisi play-off - tidak akan naik.

Kepala pelatih Cambuur Henk de John mengatakan kepada penyiar NOS keputusan itu terasa seperti aib terbesar dalam sejarah olahraga sepak bola Belanda".

KNVB menambahkan: "KNVB sadar bahwa keputusan apa pun harus diambil, setiap opsi akan merugikan di suatu tempat.

"Akan sangat jelas bagi semua orang yang terlibat, mulai dari pendukung dan pemain hingga direktur dan wasit, bahwa kesehatan masyarakat selalu didahulukan.

"Namun demikian, dewan sepakbola profesional sadar bahwa keputusan hari ini akan menyebabkan kekecewaan besar dalam sepakbola bagi sebagian orang."

Lebih dari 4.000 orang telah meninggal sejauh ini dari dampak virus Corona di Belanda.

Eredivisie tidak pernah mengakhiri musim tanpa nama juara sejak dibentuk pada tahun 1956.

KNVB menambahkan bahwa klub tidak dapat dipromosikan dari tingkat kedua tanpa degradasi dari divisi teratas, untuk memastikan tidak ada kemacetan fixture musim depan.

Badan itu mengatakan pihaknya berkonsultasi dengan para pihak yang terlibat dan meminta mereka untuk memilih "tidak ada degradasi dan tidak ada pemenang". Tetapi hasilnya kembali "tidak ada preferensi yang jelas", sehingga KNVB dibiarkan mengambil keputusan.

"Karena banyak putaran masih harus dimainkan dalam kompetisi, kami percaya bahwa kami tidak dapat menerapkan pemenang serta degradasi dan itu diputuskan," tambah KNVB.

Feyenoord yang berada di tempat ketiga akan lolos ke babak grup Liga Europa, dengan PSV yang berada di posisi keempat dan Willem II yang berada di tempat kelima memasuki tahap kualifikasi kompetisi, dengan persetujuan UEFA.

Eredivisie Women juga telah dibatalkan tanpa nama juara, dengan tempat Liga Champions diberikan kepada pemimpin liga PSV, sementara Ajax yang berada di posisi kedua memasuki babak kualifikasi.

Otoritas sepakbola di negara tetangganya, Belgia, diperkirakan akan memutuskan apakah akan meratifikasi pembatalan Liga Pro penerbangan papan atas pada Jumat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar