Breaking

Mau Menambah Pengunjung di Website Anda? Pasang Iklan disini 100% Gratis !!!
Bandar Judi Sbobet

Senin, 16 Maret 2020

FIFA Sikapi Wabah Virus Corona, Sinyal Euro 2020 Akan Diundur?

BeritaBolaViral- Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah secara resmi menyampaikan sikapnya atas wabah virus corona yang menyerang sepak bola, Jumat (13/3/2020) waktu setempat.





FIFA juga telah berunding dengan otoritas sepak bola Asia dan Amerika Selatan untuk membatalkan sementara waktu laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Perkembangan (kasus virus corona) sangat pesat di berbagai belahan dunia dan seluruh penerbangan internasional telah dibatasi demi kepentingan publik," bunyi pernyataan FIFA dalam laman resminya.


Pernyataan FIFA ini tentu bisa berimbas pada potensi batalnya ajang Euro 2020 yang rencananya akan dilaksanakan pada 12 Juni-12 Juli 2020 mendatang.

UEFA sebelumnya juga sempat memunculkan wacana untuk melakukan pembatalan Euro 2020 dan mengundurnya hingga 2021, namun ini belum menjadi keputusan final.

Laga yang sudah jelas semakin dekat dengan penundaan adalah play-off Euro 2020 dengan jadwal awalnya pada 26 Maret mendatang.

Penundaan tersebut dan pembekuan sementara lima liga top Eropa yang sebelumnya sudah dilakukan tentu akan menjadi pertimbangan untuk membatalkan Euro 2020.

Akan tetapi, dalam pernyataan resminya, FIFA menyerahkan seluruh keputusan final kepada otoritas sepak bola setempat, dalam hal ini UEFA.

"Keputusan final terkait hal ini tetap kami serahkan kepada pihak penyelenggara kompetisi dan seluruh pihak yang terkait dengannya," tulis FIFA seperti yang telah kami lansir dari BolaSport.com.

Dengan demikian, resmi atau tidaknya Euro 2020 bergantung pada hasil perundingan UEFA dengan berbagai pihak terkait.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar